Berita

Pekalongan (22/09) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan adakan workshop pengembangan Keilmuan Ekonomi Islam Berbasis Pesantren. Workshop yang diikuti oleh seluruh dosen FEBI ini merupakan rangkain peresmian alih status menjadi UIN. Bertempat di Ruang meeting gedung FEBI lantai 3 pada Rabu (21/09), kegiatan ini menghadirkan pimpinan Pondok Tazakka, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A, Ph.D. dan Pondok Pesantren Terpadu (PPT) Al Fusha, Kyai H. M. Dzilqon sebagai narasumber. Turut hadir di acara ini dekan FEBI, Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. beserta jajaran pimpinan FEBI.

Pekalongan (20/07) - Seleksi ujian Penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur mandiri UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan tahun ajaran 2022/2023 resmi dimulai. Seleksi ujian Jalur Mandiri akan dilaksanakan selama lima hari dimulai pada Selasa (19/07/2022) hingga Sabtu (23/17/2022). Tercatat, pada jalur ini sebanyak 875 pendaftar yang akan mengikuti ujian secara bergantian. Ujian seleksi diselenggarakan dengan mekanisme ujian tertulis berbasis Sistem Ujian Mandiri Online (SUMO) yang dilaksanakan di kampus II UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Rowolaku-Kajen.

Pekalongan (19/07) - Panitia Pembangunan Masjid Agung UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, menggelar khataman Al Qur'an dan doa bersama di Lobi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Kampus II di Rowolaku, Kajen, Kab. Pekalongan pada Jumat (15/7) malam. Kegiatan yang digelar bersama dengan komunitas mahasiswa khafiz-khafidzah yang tergabung dalam Jamaah Khifdil Qur'an sebagai upaya batiniyah agar pembangunan masjid yang dibiayai secara swadaya tersebut dapat segera terwujud.

Pekalongan (18/07) – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Pascasarjana UIN KH. Abdurrahman Wahid  Pekalongan menggelar Seminar Nasional dengan Tema ‘Penelitian tentang Isu Kontemporer dalam Pendidikan Bahasa Arab di Era Digital’ pada Senin, 18 Juli 2022. Seminar Nasional ini digelar secara virtual via Zoom dan ditayangkan secara langsung melalui youtube dan diikuti oleh mahasiswa dan dosen Pascasarjana UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan dan juga akademisi umum. Sebagai narasumber dari kegiatan ini adalah Prof. Dr. Moh. Ainin, M.Pd. dari Universitas Negeri Malang.

Page 1 of 41
           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…