Superteam Bukan Superman, Pesan Rektor IAIN Pekalongan Dalam Pelantikan Pejabat Baru

01 October 2021

Pekalongan (01/10) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan adakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pelaksana unsur akademik di lingkungan Pascasarjana. Acara ini berlangsung di ruang sidang lantai 2 Pascasarjana pada Jum’at, 1 Oktober 2021 dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Turut hadir dalam prosesi pelantikan yakni Pimpinan Institut, Pascasarjana, Fakultas serta beberapa Dosen Pascasarjana IAIN Pekalongan. 

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sejumlah 3 orang, yakni Dr. Umi Mahmudah, M.Sc sebagai Sekretaris Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Dr. Ahmad Taufiq, M.Pd.I sebagai Sekretaris Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Dr. Taufiqur Rohman, M.Sy sebagai Sekretaris Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam (PAI). Ketiga pejabat tersebut dilantik langsung oleh Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. 

Dalam amanatnya, Rektor IAIN Pekalongan berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Bekerja secara maksimal, mengabdi sepenuh hati, bekerja sebagai tim yang solid bukan kerja individual. “Saya selalu mengatakan bahwa sistem kerja dalam kabinet saya ini tidak ada istilah superman, yang ada hanya superteam supaya kita semua bisa saling bekerjasama”, tegas Rektor. Selain itu, Rektor juga berharap agar pejabat yang baru dilantik mampu bekerja keras dengan cerdas, membentuk team work yang solid, mampu menyelesaikan masalah, dan tidak banyak mengeluh. “Masalah itu bukan untuk dikeluhkan tapi untuk dicarikan solusi”, pungkas Rektor. 

Dr. Umi Mahmudah, M.Sc yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Program Studi PGMI mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan yang ada di IAIN Pekalongan, terkhusus kepada Bapak Rektor IAIN Pekalongan yang telah mempercayakan amanat jabatan kepadanya. Umi Mahmudah sadar bahwa semakin tinggi jabatan maka semakin besar pula tanggungjawabnya. Karenanya, Umi mohon do’a dan dukungan kepada seluruh civitas akademika agar dalam melaksanakan tugas barunya bisa amanah, tuturnya saat diwawancari Tim Humas. “Pekerjaan sudah di depan mata, saatnya kita tunaikan tanggung jawab tersebut", jelasnya. 

Mengenai program kerja yang akan dilakukan ke depan, Umi Mahmudah mengatakan bahwa dalam waktu pendek akan fokus menghadapi akreditasi. Kemudian akan melanjutkan program-program yang sudah ada dan berupaya meningkatkannya. “Dalam bekerja tentu akan selalu bersinergi dengan Prodi dan stakeholder yang lain, karena itu sangat penting”, tambahnya. Lebih lanjut, Ia mengatakan akan mensinergikan dan mengkolaborasikan antara dosen dengan mahasiswa dalam program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Program pendampingan mahasiswa juga akan dilakukan dalam penulisan artikel ilmiah yang terpublikasi Internasional, pungkasnya.


Repoter    :  Muhammad Labidun Nufus

Editor       :  Baryachi

Redaktur  :  Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…