Juara 4 Call For Papers, Artikel Enam Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Akan Diterbitkan dalam Seri Buku P3EI

18 July 2022

Pekalongan (18/07) – Enam mahasiswa UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Enam mahasiswa tersebut berhasil menjadi juara 4 dalam Call for Papers pada even The 3rd CIMAE (Conference on Islamic Management Accounting and Economics) yang diselenggarakan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi Islam (P3EI) – Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Islam Indonesia pada 13 Juni 2022.

Keenam mahasiswa tersebut adalah Rizki Andrean, Sah Ihklas, Restu Aurora Gita Setyani, Anis Safitri, Nadia Fitriatul Khasanah dan Ali Ifiandri. Keenam mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa semester 6 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dari Jurusan Ekonomi Syariah, kecuali Nadia Fitriatul Khasanah yang berasal dari Jurusan Akuntansi.

Setelah terpilih menjadi juara 4, maka artikel mereka berhak untuk ikut dipublikasikan dalam buku yang diterbitkan oleh P3EI FBE UII. Buku tersebut merupakan Seri Buku P3EI yang berjudul P3EI Book Series: Islamic Economics and Finance Studies. Selain tulisan diterbitkan dalam buku, enam mahasiswa tersebut juga berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari panitia penyelenggara. Hal ini tentunya menjadi hal positif yang dilakukan UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan dalam membina mahasiswanya.

Dr. Hendri Hermawan Adinugraha, M.S.I, selaku dosen yang membimbing lomba menyatakan prestasi ini sebagai bentuk kontribusi bagi kemajuan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. “Kita tebarkan kemanfaatan kita di bidang apapun demi kemajuan institusi kita tercinta,” ungkapnya. Ia menambahkan harapannya agar pihak kampus terus mendorong dan menggali potensi yang dimiliki mahasiswa, terutama dalam bidang menulis. “Kita budayakan kolaborasi dengan mahasiswa, karena mahasiswa kita sangat potensial dan prestatif,” pungkasnya.

Adapun judul-judul dari artikel keenam mahasiswa tersebut, yakni “Women’s Role in Family Economic Resilience in The Time of The Covid–19 Pandemic According to Islamic Perspective” yang ditulis oleh Rizky Andrean. Sah Iklas mengambil judul “Analisis of The Role of The Gold Jewelry Industry SMEs in Improving Women’s Empowerment (Case Study of Kencana Jaya Gold Jewelry Craftsman in Paesan, Kedungwuni Distrisct, Pekalongan)”. Restu Aurora Gita Setyani dengan judul “Strenghtening Coastal Women Entrepreneurship through MSMES based on Local Potential as A Support of Economics Development in Wonosari Village, Panjang wetan Urban Village, North Pekalongan Sub-district, Pekalongan City”.

Kemudian, Anis Safitri dengan judul Role and Management of Earning Wakf in Realizing The Welfare of The People of Indonesia”. Nadia Fitriatul Khasanah dengan judul “Analysis of Implementation Of Psak 109 Concerning Financial Reports At Baznas, Pekalongan Regency”. Dan terakhir, Ali Ifiandri dengan artikelnya yang berjudul “Effect of Capital  and Quality of Governance and Social Corporate Resposibility on Market Performance”.


Reporter  : Baryachi

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur : Humas Bagian Umum

 

 

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…