Gencar UIN K.H. Abdurrahman Wahid dan YBM PLN Tebar Berkah Daging Bagi Kaum Dhuafa

18 July 2022

Pekalongan (18/07) - Gerakan Cahaya Pintar (Gencar) UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan program Tebar Berkah Daging 2022 bersama di Desa Sumurjumblangbogo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan pada Selasa (12/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari raya Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Prosesi pemotongan dan pengemasan daging dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) Sambong, Kabupaten Batang dan disaksikan langsung oleh panitia kurban. Selanjutnya, pendistribusian manfaat dibagikan di halaman Kantor Balai Desa Sumurjomblangbogo. Dalam kegiatan tersebut paket daging kurban dibagikan kepada 140 Dhuafa dan 56 Yatim Piatu. Penerima paket daging kurban berdasarkan data Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 Desa Sumurjomblangbogo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas bagi orang-orang yang membutuhkan.

YBM PLN dibantu Gencar UIN KH. Abdurrahman Wahid dalam melakukan assessment lokasi di berbagai wilayah dalam menetapkan titik lokasi serta sasaran penerima manfaat. Assessment ini perlu dilakukan agar pemberian daging kurban ini bisa tepat dan sesuai bagi yang membutuhkannya. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN KH. Abdurrahman Wahid, Dr. H. Muhlisin, M.Ag ikut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada YBM PLN yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan ini memiliki urgensi bagi kami sebagai wahana pengabdian masyarakat dan mengasah kepekaan sosial mahasiswa terhadap lingkungan di sekitarnya,” ujar Muhlisin.

Sementara itu, Kepala Desa Sumurjomblangbogo turut menyampaikan apresiasai dan ucapan terima kasih terhadap program yang telah terselenggara. "Terima kasih banyak YBM PLN, UIN KH. Abdurrahman Wahid, Mas dan Mbak Panitia semua, telah berbagi kebahagiaan dengan warga saya, semoga jalinan silaturahim tetap terjalin,” tulisnya kepada panitia YBM PLN dan Gencar Tebar Berkah Daging 2022.

Salah satu penerima manfaat yakni Khundriyah merasa senang atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan berharap agar kegiatan ini dapat diadakan kembali di tahun depan. Begitu juga dengan panitia dari kegiatan ini juga berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Karena ini akan melatih mahasiswa agar memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat. Momen kurban merupakan hal yang penting dalam melatih kepedulian mahasiswa terhadap lingkungannya.


Reporter  : Baryachi

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur  : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…