Usung Tema "Google Workspace For Education", Jurusan Tadris Matematika Gandeng Refo Indonesia Bekali Mahasiswa Dengan Pelatihan Seri Keahlian Digital

11 July 2022

Pekalongan (11/07) - Jurusan Tadris Matematika UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengandeng REFO Indonesia menggelar pelatihan untuk menunjang SKPI “Short Course - Pelatihan Seri Keahilan Digital: Kolaborasi dan Komunikasi Efektif Google Workspace for Education”. REFO Indonesia merupakan salah satu penggerak dan penggiat sekaligus Google Partner for Education. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada 11 Juni hingga 18 Juni 2022 di Laboratorium Komputer FTIK UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Kegiatan SKPI dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Tadris Matematika Ibu Santika Lya Diah Pramesti, M.Pd. Coaches yang mendampingi dalam kegiatan ini yaitu Gusman Adi, S.Kom., Hidayatur Rahman Romadhona, M.Pd  dan Rita Jhon Harsono, B.Sc, S. Pd dari REFO Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan agar memberikan  bekal kepada mahasiswa agar memiliki kompetensi pedagogic,” ungkap Santika. Kompetensi pedagogik adalah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik, salah satunya adalah dengan membuat media pembelajaran yang interaktif maupun menggunakan software atau aplikasi yang mendukung pembelajaran.

Selama kegiatan, mahasiswa dipandu langsung tentang bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan google mail, google drive dan google meet untuk digunakan fiturnya secara lengkap sehingga menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan. Bentuk kegiatan SKPI berupa pemaparan secara teoritis dan praktik/pelatihan dan diakhiri dengan Ujian Kompetensi oleh peserta. Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan SKPI ini. Acara ditutup dan diakhiri dengan foto bersama.


Reporter       : Santika Lya Diah Pramesti,M.Pd

Editor           : Baryachi

Redaktur       : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…