Kabar Kembira, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Perpanjang Masa Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri TA 2022

07 July 2022

Pekalongan (7/7) – UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan perpanjang masa penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri hingga 14 Juli 2022. Sebelumnya, pendaftaran jalur mandiri tahun ajaran 2022 telah dibuka mulai tanggal 13 Juni – 7 Juli 2022. Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar melalui jalur mandiri dapat dilakukan secara daring melalui laman web http://pmb.iainpekalongan.ac.id/.

Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri merupakan mekanisme seleksi masuk UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan melalui ujian tertulis berbasis Sistem Ujian Mandiri Onsite (SUMO). Pembiayaan penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri dibebankan kepada peserta seleksi dan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof. Dr. Maghfur, M.Ag. menyampaikan penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri merupakan kategori terakhir dalam rangkaian seleksi bagi mahasiswa baru di UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Karena itu ia menyampaikan agar calon mahasiswa segera mendaftar melalui tautan yang ada sebelum masa pendaftaran ditutup.

Lebih lanjut, Prof. Maghfur mengungkapkan bahwa UIN K.H. Abdurrahman Wahid adalah pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa yang ingin menjadi sarjana yang berilmu luas, memiliki kedalaman spiritual, dan profesional. Hal ini dikarenakan UIN telah didukung oleh tenaga pengajar dan dosen-dosen muda bergelar doktor maupun profesor. Pada aspek sarana pendukung, UIN juga telah didukung oleh fasilitas pembelajaran modern dan smart class.  

Selain itu, dengan pilihan 25 jurusan yang ada di 4 Fakultas, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan tentu menjadi ragam pilihan bagi calon mahasiswa untuk memilih prodi terbaik sesuai minat masing-masing. “Relokasi kampus yang diprioritaskan agar semua fakultas berada di kampus Rowolaku Kajen menjadi fokus utama UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam proses pembelajaran, sehingga meningkatkan mutu pendidikan,” tutup Prof. Maghfur.


Reporter : Anik Maghfiroh

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…