18 Mahasiswa IAIN Pekalongan Terima Beasiswa Aktivis BSI

13 May 2022

Pekalongan (13/5) – Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pekalongan memberikan Beasiswa Aktivis untuk 18 mahasiswa IAIN Pekalongan yang terdiri dari para pimpinan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di tingkat institut. Pemberian beasiswa ini merupakan tindak lanjut kerja sama kelembagaan antara IAIN Pekalongan dan BSI Cabang Pekalongan yang selama ini telah berjalan.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di Ruang Sidang Lanti 3 Rektorat kampus Panjang pada Kamis, 12 Mei 2022. Acara penerahan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Pekalongan, Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag, Kepala Cabang BSI Pekalongan, Maryono, S.E., Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. H. Muhlisin, M.Ag, dan Kasubbag Kemahasiswaan, Arif Rahman, S.Ag.

Dalam sambutannya, Maryono menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan IAIN Pekalongan yang telah memberi kepercayaan pada BSI dalam pengelolaan keuangan kampus. “Beasiswa ini merupakan wujud apresiasi dan komitmen kami dalam menjaga keberlanjutan kerjasama antara BSI dan IAIN Pekalongan,” ungkapnya.

Sementara Rektor IAIN Pekalongan, H. Zaenal Mustaqim dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih pada BSI yang memberikan perhatian secara khusus pada kalangan aktivis mahasiswa. Zaenal juga berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa agar lebih semangat dalam menjalankan roda organisasinya sebagai wadah penyaluran bakat dan minat mahasiswa. “Para ketua Organisasi kemahasiswaan adalah mahasiswa yang memiliki peran ganda, satu sisi sebagai mahasiswa, dan di sisi lain sebagai pimpinan organisasi kemahasiswaan, sehingga kami memberikan perhatian khusus agar lebih semangat dalam menjalankan dua peran tersebut,” papar Zaenal.

Senada dengan Zaenal, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin dalam sambutannya memberikan pesan-pesan khusus untuk mahasiswa penerima beasiswa aktivis tersebut. “Beasiswa ini kami upayakan agar para pimpinan organisasi bisa fokus dalam memimpin organisasi, sehingga peran organisasi kemahasiswaan sebagai wadah bakat dan minat mahasiswa dapat berjalan optimal, tidak mengalami kendala finansial, baik secara kelembagaan maupun personal pengurusnya,” pesan Muhlisin.

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis pada salah satu penerima beasiswa, yang diwakili oleh Ketua Dema, Rohmi Fuadi, dan disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan.


Reporter  : Irfandi

Editor      : Baryachi

Redaktur  : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…