IAIN Pekalongan Adakan Porseni 2022

10 May 2022

Pekalongan (10/5) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan akan menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2022. Ini merupakan even yang pertama kalinya dilaksanakan di tingkat kampus PTKIN dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap 2 (dua) tahun sekali. Porseni 2022 ini mengambil tema “Membudayakan Sportivitas, Harmoni dan Prestasi Kampus yang lebih Kompetitif dan Terkemuka di Tingkat Nasional maupun Global”.

Adapun lomba yang akan dipertandingkan  ada 10 cabang olah raga dan 11 cabang seni. Untuk cabang olah raga yaitu Tenis Meja, Catur, Pencak Silat, Karate, Takewondo, Bola Voli, Bulu Tangkis, Bola Basket, Futsal dan Panjat Tebing. sedangkan cabang seni yaitu Musabaqah Tilawatil Quran/MTQ, Muzabaqah Hifdzil Quran/MHQ, Musabaqah Syarhil Quran/MSQ, Pop Solo Islami, Cipta Lagu Islami, Puitisasi Terjemah al-Quran, Qasidah Modern, Film Pendek, Stand Up Comedy, Monolog dan Kaligrafi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag, selaku penggagas dan penanggung jawab kegiatan ini menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen kampus dalam memberikan pelayanan dan manfaat kepada mahasiswa dan sivitas akademika.

“Untuk mahasiswa, perlombaan ini diharapkan dapat menjadi ajang mengasah kecerdasan kinestetik, musikal, linguistik dan lain-lain, di luar kecerdasan akademik yang didapat di kelas,” ungkap Muhlisin. “Bagi sivitas akademika, kegiatan Porseni dapat menjadi ajang seleksi atlet yang akan dikirimkan pada ajang tingkat regional dan nasional sehingga dapat meningkatkan citra kampus di tingkat nasional,” tambah Muhlisin.

Semantara Ketua Panitia Pelaksana Porseni, Edi Zubaidi menjelaskan, Porseni ini memiliki tujuan khusus yakni untuk menyeleksi calon atlet yang akan dikirimkan sebagai delegasi IAIN Pekalongan pada even Pekan Seni Olah Raga Nasional (PESONA) yang akan dilaksanakan di UIN Bandung 2022 yang akan diikuti oleh PTKIN seluruh Indonesia. “Porseni tingkat kampus sangatlah penting, karena akan menjadi wadah pembibitan calon atlet yang disiapkan untuk PESONA,” pungkasnya.

Bagi mahasiswa yang akan mengikuti lomba Porseni 2022, bisa menghubungi wakil dekan III masing-masing fakultas. Peserta lomba mengikuti perlombaan atas nama fakultas masing-masing.

Adapun rundown kegiatan Porseni yaitu :

  • Pendaftaran peserta : 29 April – 15 Mei 2022
  • Technical Meeting : 17 Mei 2022
  • Pelaksanaan : 19 - 21 Mei 2022
  • Pengumuman Kejuaraan : 21 Mei 2022

 


Reporter   : Irfandi

Editor       : Baryachi

Redaktur  : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…