KSR IAIN Pekalongan Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

30 April 2022

Pekalongan (30/4) – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Institut Agama Islam Negeri Pekalongan (IAIN) Pekalongan adakah kegiatan berbagi paket makanan kepada anak-anak yatim/piatu di Dukuh Rejosari, Desa Linggo Asri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Dengan tajuk Semarak Relawan Berbagi (SERABI), acara dilaksanakan pada hari Ahad, 24 April 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh pembina teknis UKK KSR PMI Unit IAIN Pekalongan, Syarif Hidayatullah A. Md, beserta seluruh pengurus UKK KSR PMI Unit IAIN Pekalongan. Acara berbagi ini dihadiri 21 anak-anak yatim/piatu. Selain acara berbagi, acara juga dirangkai dengan pelatihan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) bagi warga sekitar dengan berfokus kepada sosialisasi pentingnya cara mencuci tangan yang benar.

Dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Pembina Organisasi Mahasiswa UKK KSR PMI Unit IAIN Pekalongan, Hendri Hermawan Adinugraha, M.S.I menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh bagi seluruh pengurus UKK KSR PMI Unit IAIN Pekalongan yang menginisiasi kegiatan mulia di bulan Ramadhan ini. “Sangat positif karena tugas utama UKK KSR PMI Unit IAIN Pekalongan ialah menjalankan misi humanity (kemanusiaan) terlebih sekarang di bulan suci Ramadhan,” ungkap Hendri.

Hendri menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kontribusi nyata sivitas akademika IAIN Pekalongan dalam memberi kemanfaatan di tengah masyarakat, “Semoga acara ini tidak hanya berlangsung sebagai seremonial melaksanakan program kerja saja namun benar-benar dapat menebar manfaat bagi masyarakat luas,” jelas Hendri.

Sementara itu, Ketua UKK KSR PMI Unit IAIN Pekalongan, Mohamad Bahtiar berharap agar kegiatan ini menjadi tradisi yang baik untuk mengingatkan agar terus bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan agar terus berbagi kepada sesama. “Harapanya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang, silaturahmi dengan warga Linggo Asri juga diharapkan agar tetap terjalin dengan bagus," tutur Mohamad.

Selanjutnya Mohamad menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah terlibat baik para pembina, donatur, maupun seluruh pengurus UKK KSR PMI Unit IAIN Pekalongan yang telah bahu-membahu demi kesuksesan acara. “Syukur-syukur bisa jadi Desa Binaan kita juga, dan yang utama semoga yang kita berikan bisa bermanfaat bagi para penerima donasi,” pungkas Mohamad.


Reporter   : Anik Maghfiroh

Editor       : Dimas Prasetya

Redaktur   : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…