Serahkan SK CPNS Tahun 2021, Rektor Ingatkan Fungsi Utama ASN sebagai Pelayan Publik

29 March 2022

Pekalongan (29/3) – Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Zaenal Mustakim, M. Ag., lakukan penyerahan SK (Surat Keputusan) CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) IAIN Pekalongan angkatan tahun 2021 pada hari Senin 28 Maret 2022 pukul 09.00 WIB. Acara penyerahan SK dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus I IAIN Pekalongan.

Rektor IAIN Pekalongan menyerahkan SK CPNS kepada 18 orang CPNS dengan rincian formasi 13 orang dosen dan 5 orang tenaga kependidikan. Selain penyerahan SK CPNS juga diserahkan surat keputusan penempatan tugas bagi 18 orang CPNS yang tersebar di unit-unit yang ada di IAIN Pekalongan. Acara penyerahan SK turut dihadiri oleh pimpinan IAIN Pekalongan: para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para dekan, serta ketua lembaga dan ketua unit di IAIN pekalongan.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Zaenal Mustakim, M. Ag., menyampaikan bahwa CPNS angkatan 2021 berkemungkinan besar akan menjadi CPNS angkatan terakhir. Hal ini dikarenakan sesuai dengan pengumuman dari Menteri Agama, tahun 2022 dan seterusnya tidak ada formasi CPNS di lingkungan Kementerian Agama namun akan berganti menjadi PPPK. “Dari sekitar 270 juta jiwa total penduduk yang ada di Indonesia, PNS memiliki jumlah yang tidak lebih dari 5 juta orang, maka beruntunglah Bapak/Ibu yang hari ini menjadi salah satu dari bagian tersebut,” jelas Zaenal.

Pada kesempatan tersebut, Zaenal berpesan agar CPNS angkatan tahun 2021 dapat bekerja dengan optimal dan berkontribusi nyata bagi kemajuan kampus tercinta IAIN Pekalongan. “Sejak awal kita harus sudah ada kesadaran bahwa kita adalah pelayan bagi publik IAIN Pekalongan. Bekerja dengan sebaik-baiknya karena kebaikan tidak akan ke mana-mana melainkan akan kembali pada diri kita. IAIN Pekalongan sebagai rumah kita bersama, mari kita rawat dan kita hiasi dengan sikap dan kinerja yang baik,” tegas Zainal.

Ditemui di lokasi acara, Ira Farmawati, S.Pd.I salah satu CPNS angkatan tahun 2021 menyampaikan kesannya bahwa menjadi bagian dari IAIN Pekalongan merupakan hal yang sangat istimewa. “Tidak menyangka akan sampai pada titik ini, tapi Alhamdulilllah lulus. Dari awal sudah pasrah saja karena saingannya banyak sekali. Ini semua berkat do’a orang tua, restu suami dan semangat dari anak-anak,” tutur Ira yang lulus pada formasi Analis Program Pemberdayaan Umat.


Reporter   : Anik Maghfiroh

Editor       : Dimas Prasetya

Editor       : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…