IAIN Pekalongan Akan Kukuhkan Dua Guru Besar Baru

11 March 2022

Pekalongan (11/3) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan akan laksanakan pengukuhan dua Profesor/Guru Besar baru pada Sabtu, 12 Maret 2022. Kedua Guru Besar yang akan dikukuhkan yakni Prof. Dr. Maghfur, M.Ag., sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Studi Islam dan Prof. H. Makrum Kholil, M.Ag., sebagai Guru Besar dalam bidang Fiqh/Fiqh Siyasah.

Sidang terbuka Senat IAIN Pekalongan dalam rangka pengukuhan kedua Guru Besar tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Dafam Kota Pekalongan. Dengan penambahan dua guru besar, maka saat ini IAIN Pekalongan total telah memiliki tiga Guru Besar. Acara pengukuhan guru besar ini juga ditayangkan melalui live streaming youtube IAIN Pekalongan dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Dalam rapat panitia yang dilaksanakan secara daring, Ketua Panitia Pengukuhan Guru Besar IAIN Pekalongan, Drs. Ferimeldi, Ph.D menyatakan harapannya agar seluruh panitia yang terlibat dapat bekerja dengan maksimal guna menyukseskan acara ini. “Semoga acara pengukuhan kedua Guru Besar ini dapat terlaksana sesuai harapan dan tentunya dengan menerapkan prokes yang ketat,” ungkapnya.

Ferimeldi yang juga menjabat sebagai Kepala Biro AUAK menambahkan, awalnya acara pengukuhan akan dilaksanakan di Kampus II Kajen namun karena beberapa pertimbangan acara dipindah ke Hotel Dafam Kota Pekalongan. “Pengukuhan guru besar ini telah dipersiapkan sebaik mungkin oleh panitia mengingat ada dua Guru Besar yang dikukuhkan sehingga panitia bekerja dengan keras dalam menyiapkan acara ini,” tambahnya.

Pengukuhan Guru Besar dilaksanakan dalam suatu sidang terbuka yang dibuka secara langsung oleh Ketua Senat. Pengukuhan guru besar ditandai dengan orasi ilmiah, yaitu penyampaian ide dari Guru Besar yang akan memiliki arti dan nilai untuk pemanfaatan bagi masyarakat pada umumnya serta bagi pengembangan ilmu pengetahuan khususnya di IAIN Pekalongan. Disampaikannya orasi ilmiah tersebut merupakan penanda dikukuhkannya dosen IAIN Pekalongan tersebut sebagai Guru Besar.

Sidang Terbuka Senat IAIN Pekalongan sendiri akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah peserta dan undangan yang hadir secara langsung turut dibatasi. Bagi kalangan umum dan sivitas akademika IAIN Pekalongan yang ingin menyaksikan prosesi pengukuhan dapat menyimak melalui live streaming youtube IAIN Pekalongan https://s.id/ZwcP pada Sabtu (12/3/2022) dimulai pukul 07.30 WIB.


Reporter   : Baryachi

Editor       : Dimas Prasetya

Redaktur   : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…