Mahasiswa IAIN Pekalongan Raih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah

02 March 2022

Pekalongan (2/3) – Tiga mahasiswa jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan berhasil raih juara 2 lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah FEB Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Lomba KTI diikuti oleh perguruan tinggi se-Jawa Tengah dan merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam Economic Fair Tahun 2022. Acara dimulai dengan pendaftaran sekaligus pengumpulan karya pada tanggal 25-19 Januari 2022. Selanjutnya proses penilaian pada tanggal 20-25 Februari dan pengumuman pemenang dilaksanakan pada webinar secara virtual di tanggal 26 Februari 2022.

Terdapat tiga sub tema dalam lomba KTI tersebut yaitu Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan. Tergabung menjadi satu tim, kontingen IAIN Pekalongan terdiri dari Mochamat Yusuf, M. Fathrezza Imami dan Rosita Dwi Rizkiana. Adapun judul Karya Tulis Ilmiah yang dikirim ke panitia adalah “SIKATO: Inovasi Platform Akuntansi Berbasis Android Guna Optimalisasi Edukasi dan Pencatatan Keuangan UMKM di Era Society 5.0”.

Dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Rosita Dwi Rizkiana mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang diraih. “Proses pembuatannya lumayan singkat karena belajar dari pengalaman sebelumnya dari setiap perlombaan yang alhamdulillah membawa hasil positif sebagai semangat untuk terus belajar dari kekurangan dan explore ide,” ungkap Rosita.

Rosita turut menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung sehingga prestasi ini dapat diraih. “Ini semua berkat komitmen dan kerja keras bersama, terima kasih pula untuk Pak Dr. Hendri Hermawan Adinugraha, M.S.I. atas bimbingan dan arahannya selama proses persiapan lomba. Semoga pencapaian ini memotivasi teman-teman FEBI yang lain untuk terus berkarya,” tutup Rosita.

Dihubungi terpisah, Rektor IAIN Pekalongan Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai ketiga mahasiswa IAIN Pekalongan tersebut. “Selamat dan sukses kepada anak-anak kami dari FEBI IAIN Pekalongan yang telah meraih juara 2 dalam lomba KTI tingkat Provinsi Jawa Tengah. Semoga dapat mendorong teman-teman mahasiswa lain agar dapat berkompetisi dan berprestasi,” tambah Rektor.


Reporter  : Anik Maghfiroh

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur  : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…