Gandeng IA Scholar Yogyakarta, IAIN Pekalongan Gelar Coaching Clinic Penulisan Artikel pada Jurnal Internasional

28 February 2022

Yogyakarta (26/02) – Dalam rangka Program Percepatan Guru Besar IAIN Pekalongan, IAIN Pekalongan gandeng IA Scholar Yogyakarta gelar Coaching Clinic Penulisan Artikel pada Jurnal Internasional. Kegiatan ini diselenggarakan di IA Scholar Studio Yogyakarta pada pada tanggal 22-26 Febuari 2022.

Rencananya, kegiatan Coaching Clinic Penulisan Artikel IAIN pekalongan dilaksanakan sebanyak dua kloter. Pada kloter pertama acara diikuti oleh 8 orang yang merupakan dosen di lingkungan IAIN Pekalongan yang bergelar Lektor Kepala. Adapun kloter dua, rencananya akan diikuti 11 dosen lain yang dijadwalkan pada 22-26 Maret 2022 mendatang.

Prof. Dr. Irwan Abdullah, M.A., guru besar Antropologi Universitas Gadjah Mada yang merupakan mentor utama kegiatan ini menyambut bahagia kedatangan dosen-dosen IAIN Pekalongan. Pasalnya, Prof. Irwan masih mempunyai darah keturunan warga Pekalongan. "Program ini penting bagi Bapak/Ibu dosen IAIN Pekalongan yang akan menjadi guru besar. Mari kita memproduksi dan mendistribusikan ilmu demi kemajuan lembaga,” ungkap Prof. Irwan.

Prof. Dr. Maghfur, M.Ag selaku Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan Coaching secara kelembagaan bertujuan membantu dalam proses riset, dan academic writing yang selama ini menjadi tantangan utama bagi para dosen senior. “Kita tidak hanya menginginkan menuju guru besar saja, melainkan iklim akademik yang perlu dibangun bersama. Forum ini mempertegas tugas kita ialah menulis dan memproduksi keilmuan,” jelas Prof. Maghfur.

Dalam kesempatan sebelumnya, Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., Rektor IAIN Pekalongan menargetkan  IAIN Pekalongan mempunyai 5 guru besar hingga tahun 2025. Kegiatan coaching clinic ini merupakan project jangka panjang. Peserta kegiatan coaching clinic secara resmi bergabung menjadi bagian keluarga IA Scholar yang dapat berkonsultasi langsung dengan para mentor hingga artikelnya bisa terbit di jurnal internasional.

Selanjutnya, Prof. Dr Irwan Abdullah beserta tim IA Scholar direncanakan akan berkunjung ke IAIN Pekalongan memberikan Workshop Academic Writing artikel jurnal internasional kepada dosen di lingkungan IAIN Pekalongan.


Reporter : M. Najmul Afad

Editor     : Dimas Prasetya

Redaktur : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…