IAIN Pekalongan Tampung 2805 Mahasiswa Baru Melalui Tiga Jalur Seleksi

18 February 2022

Pekalongan (18/2) – IAIN Pekalongan membuka kuota Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023 sebanyak 2805 mahasiswa baru.  Kuota tersebut terbagi dari tiga jalur seleksi, pertama jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), kedua jalur Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan ketiga jalur Mandiri. Khusus pada jalur SPAN PTKIN kuota mahasiswa yang diterima adalah sebesar 698 mahasiswa.

Ketua Panitia Lokal SPAN PTKIN IAIN Pekalongan Prof. Dr. Maghfur, M.Ag., menuturkan, setiap tahunnya, antusiasme calon mahasiswa yang mendaftar pada PMB IAIN Pekalongan terus meningkat. Hal ini ia sampaikan pada acara Sosialisasi SPAN UM PTKIN di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan pada Kamis (17/02/2022). “IAIN Pekalongan membuka akses sebesar-besarnya kepada calon mahasiswa yang ingin mendapat pendidikan tinggi yang unggul dan berkualitas,” paparnya.

Maghfur yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan menyampaikan, IAIN Pekalongan yang sebentar lagi akan bertransformasi menjadi UIN Pekalongan terus berkomitmen memberikan pendidikan terbaik dan pelayanan yang prima bagi seluruh mahasiswanya. “Mengembangkan pendekatan ilmu umum dan agama, IAIN Pekalongan menawarkan pengalaman kuliah yang menarik, layanan akademik berbasis IT serta didukung oleh dosen-dosen lulusan kampus ternama dari dalam dan luar negeri,” tambahnya.

Saat ini, PMB IAIN Pekalongan telah memasuki jalur SPAN dengan rincian jadwal pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dimulai tanggal 07 s/d 28 Februari 2022. Pada masa pengisian PDSS, pihak sekolah menggunggah data siswa sesuai dengan ketentuan pendaftaran. Setelah masa pengisian dan verifikasi PDSS selesai, pendaftaran dilanjutkan dengan siswa yang mengisi sejumlah data di halaman PDSS SPAN PTKIN. Di antara data yang dimasukkan siswa adalah fakultas dan jurusan yang akan dipilih.

Guna mendukung kelancaran proses pengisian dan verifikasi PDSS tersebut, IAIN Pekalongan adakan kegiatan Sosialisasi SPAN UM PTKIN di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan pada Kamis (17/02/2022). Acara ini dihadiri 239 peserta dari operator dan guru bimbingan konseling tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk daerah Kota Pekalongan dan Batang. Acara inti pada kegiatan ini adalah bimbingan teknis penyusunan PDSS yang dibawakan oleh kepala Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan data (UTIPD) IAIN Pekalongan Ahmad Rosyid, M.Si.,Akt.,CA.


Reporter  : Dimas Prasetya

Editor      : Baryachi

Redaktur  : Humas Bagian Umum     

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…