Lantik Empat Pejabat Pelaksana Akademik, Pesan Rektor: Harus Bangga Melayani Bangsa

16 February 2022

Pekalongan (16/2) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., lantik empat Pejabat Akademik IAIN Pekalongan periode 2022-2025 pada hari Rabu, 16 Februari 2022. Keempat pejabat yang dilantik tersebut adalah Misbakhudin, Lc., M.Ag. sebagai Ketua Jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir (IAT), Vyki Mazaya, M.S.I. sebagai Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Teddy Dyatmika, M.I.Kom. sebagai Sekretaris Jurusan KPI dan Achmad Umardani, M.Sy. sebagai Sekretaris Jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI).

Acara pelantikan digelar di Gedung E Kampus I IAIN Pekalongan dan prosesi pelantikan sepenuhnya berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hadir sebagai saksi dalam penandatanganan berita acara yakni Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Ferimeldi, Ph.D. dan Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Dr. H. Sam'ani, M.Ag. Pelantikan juga turut dihadiri oleh jajaran pimpinan yang ada di  lingkungan IAIN Pekalongan.

Dalam pidatonya, Rektor menyampaikan, setiap dosen yang diberi tugas tambahan berarti bertambah pula beban dan tanggung jawabnya. Karena itu, Rektor berharap bagi para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan maksimal dalam meningkatkan kualitas jurusan yang dipimpin. “Ketua dan Sekretaris Jurusan adalah garda terdepan pelayanan, sehingga harus bisa memberikan motivasi dan contoh yang baik untuk staf dan pegawai lainnya sebagaimana moto Kementerian Agama yaitu bangga melayani bangsa,” tambahnya.

Rektor menambahkan agar Ketua dan Sekretaris Jurusan mengedepankan sikap melayani karena keduanya bersentuhan langsung dengan mahasiswa. “Sejatinya kita semua adalah pelayan, yaitu melayani stakeholder masing- masing,” ujarnya. Sebagai ASN sudah sepatutnya mampu melayani dengan ramah dan penuh senyum untuk mewujudkan pelayanan yang prima. “Komunikasi antar manajemen juga harus ditingkatkan sehingga pelayanan di IAIN Pekalongan bisa dirasakan efektif dan nyaman oleh semua pihak,” tandasnya.

Ditemui seusai pelantikan, Ketua Jurusan KPI Vyki Mazaya, M.S.I., menyampaikan target awal setelah pelantikan adalah menganalisis bagian-bagian yang perlu dibenahi di jurusannya. Ia mengaku, setiap gerak langkahnya akan berorientasi pada kriteria 9 dan bagi bagian yang perlu dibenahi akan dimaksimalkan sesegera mungkin. Untuk memajukan KPI, Vyki mengatakan masih perlu banyak belajar dari pimpinan lainnya. “Seperti kata Pak Rektor, kita harus bangga melayani bangsa, dan jurusan KPI akan terus meningkatkan pelayanan yang berkualitas bagi stakeholder dan semua pihak,” ungkapnya.


Reporter  : Baryachi

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur  : Humas Bagian Umum

 

 

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…