IAIN Pekalongan Serahkan Bantuan Korban Longsor Petungkriyono

30 January 2022

Pekalongan (30/01) – Dalam rangka meningkatkan pengabdian pada masyarakat, tim IAIN Pekalongan mengadakan muhibah ke Petungkriyono dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban longsor di Desa Sawangan pada Kamis (27/01). Tim IAIN Pekalongan dipimpin langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M.Ag dengan membawa paket sembako serta 50 sak semen untuk pembuatan talud di tempat longsor.

Kehadiran tim IAIN Pekalongan diterima oleh Camat Petungkriyoono Hadi Surono, tokoh agama Ustadz Sakdullah, para tokoh pemuda dan tokoh masayarakat setempat. Selain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, tim IAIN Pekalongan juga beranggotakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Dr. H. Imam Kanafi, Pembina Resimen Mahasiswa (Menwa) Serka Eko Winaryo, beberapa staf LP2M dan anggota Menwa IAIN Pekalongan.

Muhlisin menyampaikan bahwa kedatangan tim IAIN Pekalongan merupakan wujud kontribusi dan pengabdian IAIN terhadap masyarakat luas dan secara khusus bagi masyarakat Pekalongan. IAIN Pekalongan selalu berusaha untuk berkontribusi bukan saja dalam konteks pendidikan namun juga sosial kemanusiaan. “Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini sebagai implementasi dari komitmen IAIN Pekalongan sebagai kampus yang mengusung nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana visi Gus Dur,” kata Muhlisin.

Senada dengan Muhlisin, Ketua LP2M IAIN Pekalongan Imam Kanafi mengungkapkan, LP2M selaku leading sector bidang pengabdian pada masyarakat berkomitmen penuh untuk mendukung visi dan misi kampus dalam membumikan nilai-nilai kemanusiaan. Bentuk dukungan ini dijabarkan dalam berbagai bentuk kegiatan yang berkontribusi dan berdampak langsung bagi kehidupan masyarakat sekitar kampus. Salah satu kegiatannya adalah kegiatan bakti sosial penyerahan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat korban longsor di Desa Sawangan.

Sementara itu, Camat Petungkriyono Hadi Surono pasca penyerahan bantuan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim IAIN atas inisiatif untuk hadir dan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat Desa Sawangan. Hadi menyebut bantuan yang diberikan oleh IAIN Pekalongan dapat meringankan dampak longsor yang dialami warga. Atas hal tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada IAIN Pekalongan dan berharap ke depan IAIN Pekalongan dapat terus hadir dan berkontribusi langsung bagi masyarakat Pekalongan.


Reporter : Irfandi

Editor     : Dimas Prasetya

Redaktur : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…