Beasiswa Cahaya Wujudkan Generasi Cahaya Pintar yang Cerdas dan Kreatif

28 January 2022

Pekalongan (28/01) – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyerahkan Beasiswa Cahaya untuk 67 mahasiswa IAIN Pekalongan pada Jum’at 28 Januari 2022 di Meeting Room Lantai 3 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Kampus II IAIN Pekalongan. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya, acara penyerahan beasiswa dirangkai dengan penjelasan teknis program beasiswa.

Acara dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Dr. H. Muhlisin, M.Ag, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag., dan Ketua III YBM PLN Bapak Mirza. Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M.Ag mengungkapkan bahwa Beasiswa Cahaya dari YBM PLN adalah berkah bagi IAIN Pekalongan dan seluruh mahasiswa penerima beasiswa.

“Ini merupakan nikmat rizki bagi IAIN Pekalongan dan khususnya bagi mahasiswa penerima beasiswa. Semoga bantuan ini tepat sasaran,” ungkap Muhlisin. Dalam kesempatan tersebut, Muhlisin menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa agar mematuhi aturan-aturan sebagai bagian dari tanggung jawab penerima beasiswa. “Setidaknya ada lima point penting yang harus diperhatikan oleh penerima beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Mal PLN, di antaranya belajar giat agar IPK bagus dan  lulus tepat waktu, menjaga nama baik kampus, menjaga nama baik YBMPLN, meningkatkan kompetensi di bidang Al-Quran, dan mewujudkan moderasi beragama secara konsisten,” tambah Muhlisin.

Mirza selaku Ketua III YBM PLN menyatakan bahwa selain penyerahan beasiswa, PLN juga akan mengadakan tindak lanjut sebagai wujud peningkatan kompetensi bagi mahasiswa penerima beasiswa. “Kami juga akan fokus untuk aktivasi Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) sebagai komunitas mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya untuk mendorong minat dan kreativitas mahasiswa di masing-masing bidang baik pendidikan, ekonomi, budaya dan lain sebagainya,” jelas Mirza.

Selain itu, Mirza berharap mahasiswa penerima Beasiswa Cahaya juga dapat menjadi Duta PLN di lingkungan tempat tinggalnya. “Minimal dapat mengkondisikan keadaan jika terjadi problem darurat listrik di tengah masyarakat dengan mengarahkan dan menghubungi contact center agar kepanikan tidak berlarut, karena kebanyakan masalah yang ada biasanya karena faktor eksternal seperti cuaca atau bencana alam,” pungkas Mirza.


Reporter  : Anik Maghfiroh

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur  : Humas Bagian Umum

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…