Gelar Apel Perdana, Wakil Rektor II Ajak ASN Perkuat Budaya Disiplin Kerja

17 January 2022

Pekalongan (17/1) – Guna memperkuat budaya disiplin kerja, IAIN Pekalongan selenggarakan Apel Pagi serentak pada Senin (17/1/2022) pukul 07.30 WIB. Pelaksanaan apel dibagi berdasarkan lokasi kampus dan fakultas/unit yang ada di IAIN Pekalongan. Di kampus Panjang (Kampus I) apel pagi dilaksanakan di halaman gedung Rektorat dan halaman gedung Pascasarjana.

Sedangkan di kampus Kajen (Kampus II) Apel Pagi digelar di beberapa titik yakni area gedung FEBI, gedung FTIK, gedung GPT, gedung Fasya dan gedung Perpustakaan. Apel Pagi dilaksanakan pertama kali dalam masa pandemi Covid-19 dan diikuti oleh seluruh pejabat unsur akademik dan struktural, tenaga kependidikan (PNS dan Non PNS), dan dosen/calon dosen (PNS dan Non PNS) IAIN Pekalongan. Bertindak sebagai Pembina Apel di Kampus Panjang yakni Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Drs. Moh. Muslih, Ph. D.

Dalam amanatnya, Muslih menyampaikan pentingnya kedisiplinan waktu dan profesionalitas kerja sebagai upaya meningkatkan mutu kelembagaan IAIN Pekalongan. “Dengan adanya Apel Pagi, kita semua bisa belajar untuk mengelola waktu lebih optimal, dimulai jam 07:30 WIB sudah tertib masuk untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing hingga sore nanti waktu pulang semua tugas sudah selesai dikerjakan tepat waktu dan tidak ada yang tertunda,” tutur Muslih.

Lebih lanjut, Muslih mengungkapkan bahwa dibalik Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Kemenag tentang pelaksanaan Apel Pagi memiliki tujuan yang sangat positif. Tujuan dari pelaksanaan Apel Pagi tersebut adalah untuk mengembalikan habit kerja di setiap unit selama pandemi yang telah banyak mengalami perubahan. SE yang dimaksud adalah Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor SE. 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama.

”Surat Edaran untuk melaksanakan Apel Pagi tentu mempunyai tujuan dan hikmah untuk kebaikan kita bersama. Harapannya dengan pelaksanaan Apel Pagi di awal tahun 2022 ini, bisa memantik kembali semangat yang agak padam di hari-hari kemarin selama pandemi, maka dari itu kita secara bersama perlu berbenah dan meningkatkan kinerja,” pungkas Muslih.


Reporter  : Anik Maghfiroh

Editor      : Dimas Prasetya

Redaktur  : Humas Bagian Umum

 

           
IAIN PEKALONGAN
Kampus 1: Jl. Kusuma Bangsa No.9 Kota Pekalongan 51141
Kampus 2: Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kab. Pekalongan 51161
Telp: +62 (285) 412575
Fax : +62 (285) 423418
Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…