Tindak Lanjut Kerjasama : 30 Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Menerima Beasiswa dari BRI Syari'ah

23 November 2020

Sebanyak 30 mahasiswa berprestasi dan kurang mampu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan mendapat beasiswa Faedah Pendidikan dari BRI Syariah. Program beasiswa tersebut merupakan bentuk implementasi dari jalinan kerja sama antara FEBI IAIN Pekalongan dengan BRI Syariah.

Penyerahan beasiswa Faedah Pendidikan tersebut dilaksanakan di Kantor Cabang BRI Syariah Pekalongan, Jum’at (6/11/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut mewakili FEBI IAIN Pekalongan, Kabag TU Muhtar Ali Ahmadi didampingi oleh Kasubbag AKMA Muh. Hamdi. Sementara itu dari BRI Syariah diwakili oleh Pimpinan Cabang BRI Syariah Pekalongan RR. Heni Sularsih didampingi Account Officer Anggia Octaviani Saputri. Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara penyerahan beasiswa yang ditandatangani oleh perwakilan dari masing masing lembaga.

Adapun dana pendidikan yang disalurkan senilai Rp 45.000.000 atau Rp 1.500.000 setiap mahasiswa.  “BRI Syariah kembali menunjukkan kepeduliannya dalam bentuk Faedah Pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswa IAIN Pekalongan yang berprestasi dan kurang mampu. Dengan harapan, bantuan tersebut bisa berguna bagi mahasiswa yang menerima”, kata Heni mewakili BRI Syariah.

Sementara itu Muhtar yang hadir mewakili FEBI IAIN Pekalongan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BRI Syariah. “Terima kasih kepada BRI Syariah yang telah membantu anak-anak kami. Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat karena para penerima adalah mahasiswa terpilih yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik”, ujar Muhtar.

Di tempat terpisah, Dekan FEBI Shinta Dewi Rismawati menyambut dengan bahagia proses penyerahan beasiswa ini. Karena setelah sempat tertunda karena adanya Pandemi Covid-19, akhirnya penyerahan beasiswa dari BRI Syariah dapat diserahkan langsung kepada mahasiswa. “Ini berkah yang luar biasa, karena di saat kita sedang diuji dengan pandemi, mahasiswa FEBI mendapatkan beasiswa dari BRI Syariah”, ujar Sinta. “Selaku Dekan saya menyampaikan selamat untuk para penerima beasiswa dan terima kasih untuk BRI Syariah semoga kerjasama yang sudah terjalin dapat terus dilanjutkan”, tambah beliau.

Sementara itu salah satu penerima beasiswa Nur Muhammad Syaklus Saad menyampaikan terima kasih kepada pimpinan FEBI dan BRI Syariah. “Terima kasih telah memperjuangkan kami untuk mendapatkan beasiswa ini, semoga memotivasi kami untuk meningkatkan prestasi dan menebar kemanfaatan bagi masyarakat”, kata mahasiswa dari DKI Jakarta ini._(FEBI)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…