Realisasikan MoU, IAIN Pekalongan Terima Mahasiswa Asli Nusa Tenggara Timur

09 November 2020

Bertempat di Gedung Rektorat Kampus I dilakukan acara serah terima mahasiswa baru IAIN Pekalongan asli Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (5/11). Penerimaan mahasiswa asli NTT ini merupakan bentuk tindak lanjut kerja sama (MoU) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan IAIN Pekalongan dan perwakilan MUI Provinsi NTT. Ceremony serah terima dilaksanakan secara blended (offline dan online) dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Boli Tonda Baso, M.Sos., yang hadir secara virtual mewakili Ketua MUI Provinsi NTT menyampaikan ucapan terimakasih atas beasiswa yang diberikan IAIN Pekalongan kepada mahasiswa asli NTT. “Kami berharap kerjasama dan program beasiswa ini dapat terus berlanjut mengingat banyak umat Islam di NTT yang berasal dari keluarga tidak mampu agar bermanfaat bagi pengembangan dakwah di Indonesia khususnya di NTT”, harap beliau yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris MUI NTT ini.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. yang hadir mewakili Rektor menyampaikan komitmen dan keberpihakan IAIN Pekalongan kepada pemberian akses pendidikan bagi provinsi-provinsi garda depan dan memiliki potensi-potensi yang baik. Hal ini sesuai dengan salah satu tagline IAIN Pekalongan, yaitu Nationality. Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Kami menerima mahasiswa dari NTT dengan baik dan berharap mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan dengan baik selama 4 tahun ke depan”.

Pada tahun ini, IAIN Pekalongan memberikan beasiswa kepada 6 (enam) mahasiswa NTT, 4 (empat) orang diantaranya telah hadir di Pekalongan dan akan ditempatkan di beberapa pondok pesantren di sekitar Kampus II IAIN Pekalongan. Keempat mahasiswa tersebut adalah Nurhalima Daing Baso (Jurusan PIAUD), Luthfiyah Astuti Koho (Jurusan PAI), Samsudin Sili (Jurusan HTN), dan Saldi Wahidin (Jurusan HTN). Sementara itu, 2 (dua) mahasiswa lainnya akan segera menyusul hadir di Pekalongan yang saat ini telah mengikuti kegiatan serah terima secara virtual.

Acara serah terima ini dilanjutkan dengan pemakaian jas almamater oleh Wakil Rektor III, Drs. Moh. Muslih, Ph.D. sebagai simbol para mahasiswa NTT tersebut telah diterima sebagai keluarga dan sivitas akademika IAIN Pekalongan.

Beberapa waktu sebelumnya, IAIN Pekalongan juga telah menerima mahasiswa baru asli Kab. Kaimana Papua Barat sebagai tindak lanjut kerja sama dengan MUI Kab. Kaimana Papua Barat. Mahasiswa baru asli Kab. Kaimana tersebut sejumlah sepuluh orang yang tersebar di berbagai program studi di lingkungan IAIN Pekalongan._(Humas_Bagian Umum)

Top
We use cookies to improve our website. By continuing to use this website, you are giving consent to cookies being used. More details…